Selasa, 10 Februari 2009

CIAYO!

Bacalah Mazmur 134
“Mari, pujilah TUHAN, hai semua hamba TUHAN, yang datang melayani di rumah TUHAN pada waktu malam.” (Mazmur 134:1)

Saat ini kita dapat melihat banyak acara yang diadakan untuk memberikan penghargaan kepada orang-orang yang berjasa dibidang tertentu. Oscar award diadakan untuk memberikan penghargaan kepada orang yang berjasa dibidang perfilman. Grammy award diadakan untuk memberikan penghargaan bagi insan musik dunia. Penghargaan-penghargaan ini dibuat dan diberikan untuk menyemangati agar orang-orang yang bergerak dibidang tersebut berkarya lebih baik lagi. Seharusnya hal yang sama juga berlaku dikalangan orang Kristen. Kita memberikan penghargaan bagi orang-orang yang telah melayani diberbagai bidang di gereja, entah itu pegawai TU, koster, satpam, guru sekolah minggu, pembimbing KTB, team penyambutan, kolektan,hamba Tuhan dll.
Orang Israel memberikan penghargaan berupa kata-kata atau nyanyain-nyanyian yang memberikan semangat kepada hamba-hamba Tuhan yang akan melayani. Mereka memberikan semangat agar hamba Tuhan yang melayani pada malam hari memuji Tuhan, bekerja dengan semangat bagi Tuhan, dan mendoakan agar berkat Tuhan tercurah atas hamba-hamba Tuhan yang melayani ini.
Sudahkah kita memberikan penghargaan kepada para pelayan Tuhan? Penghargaan tidak harus selalu berupa barang, tetapi dapat dengan sebuah ucapan terima kasih dan kata-kata pujian yang memberi dorongan semangat. Ucapkan terima kasih kepada team penyambut yang telah menyambut dengan hangat, kepada petugas kebersihan gereja, kepada Satpam yang menjaga keamanan , kepada operator sound system dan LCD, dll. Mari kita saling menghargai dan memberikan semangat.

Semangat menguatkan orang yang putus asa.

Tidak ada komentar: