Minggu, 08 Februari 2009

LARILAH KEPADA ALLAH!

Bacalah Daniel 6
“Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka kearah Yerusalem; tigali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa ia lakukan.” (Daniel 6:11)

Kehidupan manusia selain penuh dengan pilihan juga penuh dengan masalah. Masalah dapat datang kapan saja dan dimana saja. Berbagai respon dapat timbul dari sesorang yang menghadapi masalah. Ada orang yang ketika menghadapi masalah lebih memilih merlarikan diri dari masalah daripada menghadapi dan menyelesaikannya, ada yang menyalahkan diri sendiri dan orang lain bahkan menyalahkan Tuhan, ada yang melarikan diri dari Tuhan dan tidak mau beribadah lagi. Tapi apakah respon-respon tersebut membantu kita menyelesaikan masalah? Tentu tidak. Lalu Respon seperti apa yang harus dimiliki seorang anak Tuhan ketika menghadapi masalah?
Daniel dalam hidupnya menghadapi banyak masalah dan kesulitan, salah satunya ialah ketika raja memberikan perintah kepada semua rakyat untuk hanya menyembah raja atau dihukum mati. Apa respon Daniel terhadap perintah ini? Daniel dapat saja berpura-pura menyembah raja dan jiwanya selamat. Namun Daniel tidak melakukan hal itu. Daniel tetap berdoa dan menyembah Allah seperti yang biasa dilakukannya. Daniel tetap setia pada Allah dan menyembah-Nya tanpa terpengaruh masalah yang sedang dihadapinya. Daniel tidak mau mengecewakan Allah yang tidak pernah mengecewakannya, Allah yang selalu menunjukknan kasih setia-Nya dan Daniel ingat apa yang dilakukan Allah kepada Sadrakh, Mesakh dan Abednego yang setia kepada Allah.
Bagaimana dengan saudara, apakah saudara akan tetap setia kepada Allah yang akan memberikan saudara kekuatan dan kemampuan menghadapi serta menyelesaikan masalah atau saudara melarikan diri dari Allah dan bersandar pada kekuatan anda sendiri yang rapuh?

JIKA MASALAH DATANG MENDERA, DATANGLAH KEPADA ALLAH

Tidak ada komentar: