Sabtu, 06 Desember 2008

PRIORITAS HIDUPKU

Bacalah Mazmur 132
“Ingatlah, ya TUHAN, kepada Daud dan segala penderitaannya, bagaimana ia telah bersumpah kepada TUHAN, telah bernazar kepada Yang Mahakuat dari Yakub:”
(Mazmur 132:1b-2)

Setiap kita memiliki tujuan dan prioritas hidup yang berbeda-beda. Ada banyak hal yang dijadikan manusia sebagai tujuan dan prioritas hidupnya. Ada yang menjadikan uang, kekuasaan, hormat, kepandaian dll sebagai tujuan dan prioritas hidupnya. Namun apa sebenarnya yang ingin dicapai manusia dibalik pengejaran prioritas yang tiada habisnya? Bukankah kebahagian, kedamaian, ketenangan lahir dan batin? Apakah uang, kekuasaan, hormat, kepandaian dapat memberikan semua itu? Tentu tidak! Namun ada satu hal yang jika kita menjadikannya sebagai tujuan dan prioritas dalam hidup kita maka semua akan ditambahkan dalam kehidupan kita.
Daud sebagai seorang raja memiliki semuanya, kekayaan, kehormatan, kekuasaan, kepandaian dll. Namun ia tahu bahwa semua yang ia miliki hanyalah berkat tambahan, semuanya itu tidak akan ia dapatkan dan tidak akan berarti jika Tuhan, pemiliki semua yang ada, tidak memberikan kepadanya dan tidak menyertainya. Daud menjadikan Tuhan sebagai tujuan dan prioritas hidupnya. Daud memiliki kerinduan yang dalam akan Tuhan, bahkan ia bernazar tidak akan istirahat sebelum mendapat tempat untuk Tuhan. Yang terutama bagi Daud ialah Tuhan Sang pemberi berkat bukan berkatnya.
Jadikanlah Tuhan sebagai tujuan dan prioritas dalam hidup kita. Di pagi hari sebelum kita melakukan apapun kita datang berdoa dan merenungkan Firman Tuhan. Di hari minggu, kita mendahulukan kebaktian di gereja sebelum kita melakukan kegiatan lainnya, mis. Liburan, bekerja dll. Kita menempatkan Tuhan diatas semua kepentingan kita.

Tetapi cari dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Mat. 6:33)

Tidak ada komentar: